Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mempromosikan Produk Melalui Media Online Dijamin Laris Manis

jualan produk di media online secara cepat


Punya produk tapi gatau bagaimana cara menjualnya agar cepat laris manis ?
atau pengen coba mempromosikan produk kita supaya lebih banyak orang yang tahu produk kita ?

Di zaman yang semuanya sudah menggunakan teknologi ini kita bisa dengan mudah untuk melakukan apa saja yang kita inginkan, bahkan seperti diluar fikiran manusia.
bagaimana tidak, Kita bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh keberadaanya dengan kita atau kita bisa membeli barang tanpa harus mendatangi toko tersebut, dan masih banyak lagi.
ya, itu semua berkat teknologi yang sudah canggih seperti saat ini.

untuk itu bagi anda yang ingin berjualan secara online tersebut. anda harus mengetahui strategi yang ampuh dalam menjualkan produk kita melalui media online ini.
sebenarnya ada banyak cara agar jualan kita laku di media online, tapi saya hanya akan bahas point-point terpenting atau yang dasarnya terlebih dahulu agar anda yang masih pemula tidak kebingungan dalam berbisnis di media online ini.

7 Cara berjualan produk di media online untuk pemula


1. Menggunakan Sosial Media

Langkah yang paling utama dan sering dijalankan oleh penjual produk yaitu melalui sosial media seperti Facebook,Instagram,Whatsapp dan lain sebagainya.
Sosial ini memang dipercaya sangat ampuh bagi anda yang ingin berjualan produk kalian.
karena kalian tidak perlu mengeluarkan biaya dalam mempromosikan produk yang anda miliki
kalian hanya perlu mempunyai banyak teman agar jangkauan dalam menawarkan produk tersebut lebih luas lagi
dan kalian juga harus bisa membuat kata-kata yang menarik dan gambar yang diberikan harus sesuai dengan apa yang ingin di jual agar teman-teman tertarik dengan apa yang kalian jual.

2. Menggunakan website 

Tidak sedikit sekarang para penjual produk memasarkan barang miliknya melalui website.
hal ini biasanya dia lakukan agar produk yang dimilikinya terkesan sudah ada dipencarian google, tentunya ini akan membuat si pelanggan semakin yakin dengan produk yang kita jual.

menggunakan website ini bisa dibilang cara yang mudah,murah dan efisien. karena kita bisa membuat website nya tanpa mengeluarkan biaya atau modal jika ingin membuatnya sendiri.
namun banyak juga yang menggunakan jasa pembuatan website karena mereka tidak mau ribet dalam membuat website miliknya sendiri.

Jika sudah mempunai website, kalian juga harus sering update produk-produk milik kalian agar website tersebut tidak terlihat seperti website yang mati atau sudah tidak aktif lagi.
rajin-rajin juga share website kalian di media sosial yang kalian miliki agar website kalian lebih terkenal lagi.

3. Menerapkan Promosi

Cara yang paling ampuh dalam menjual produk adalah dengan menerapkan promosi pada produk tersebut.
gunakanlah promosi dengan beli 1 gratis 1, beli 2 gratis 1, atau berapapun yang penting diberi kata Gratis.
Kata gratis ini sangat disukai oleh para pelanggan karena mereka berfikir akan lebih hemat uang jika mendapatkan produk tersebut secara gratis.

namun kalian sebagai penjual produk juga harus bisa mempertimbangkan lagi jika ingin memberikan promosi gratis tersebut.
apakah dengan memberikan promosi tersebut bisa membuat kalian untuk atau malah sebaliknya.

4. Memberikan Diskon

Memberikan diskon tidak jauh berbeda dengan memberikan promosi gratis.
kalau promosi kita hanya bisa dapat gratis jika membeli barang tersebut dengan jumlah yang ditentukan seperti beli 2 gratis 1, intinya kita pasti akan mempunyai barang tersebut lebih dari satu.
beda halnya dengan diskon, kalau diskon kita akan tetap mendapat potongan harga meskipun hanya membeli 1 buah produk saja.

Pemberian diskon ini paling tepat yaitu pada saat ada event-event tertentu seperti saat launching,awal tahun,akhir tahun atau saat sedang cuci gudang.

5. Membuka Reseller dan Dropshipper

Open Reseller dan dropshipper ini juga cara yang sangat ampuh dalam memasarkan produk kalian.

Dengan reseller dan dropshipper ini akan membuat kalian lebih mudah lagi dalam berjualan.
karena mereka para reseller dan dropshipper akan membantu menjualkan produk-produk milik kalian dengan harga yang sudah mereka tentukan agar mendapat untung dari penjualan tersebut.

Dan untuk harga kepada reseller dan dropshipper mau gak mau kalian harus membedakan harga jualnya dengan harga yang kita jual pada umumnya.
karena untuk menjaga harga produk tersebut agar tetap stabil dan tidak kalah saing dengan penjual lainnya.
kalian juga harus bisa memperhitungkan lagi harga jualnya kepada reseller dan dropshipper agar tetap bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

memang jika dibandingkan dengan berjualan sendiri untungnya jauh lebih besar dibandingkan dengan menjual kepada reseller dan dropshipper.
namun dengan adanya reseller dan dropshipper, produk yang kalian jual bisa lebih luas lagi jangkauannya yang tidak kalian ketahui dan bisa menjadi keuntungan besar juga untuk kalian.

6. Menggunakan Endorse

Menggunakan Edorse ini salah satu alternatif dalam mempromosikan produk yang kalian miliki, biasanya endorse ini terdapat di sosial media instagram.

Baca juga : aplikasi penambah followers real dengan cepat

untuk bisa menggunakan endorse ini kalian harus bisa memilih kira-kira siapa yang ingin kalian jadikan untuk mempromosikan barang dagangan milik kalian, karena itu akan sangat berpengaruh dalam penjualan kalian.

Harga yang mereka tawarkan biasanya berbeda beda sesuai dengan seberapa terkenalnya mereka dan seberapa banyaknya follower yang dimiliki media sosial mereka.
dan biasanya orang-orang yang terkenal tersebut seperti artis,tokoh,publik figuran, atau siapa saja yang sekiranya terkenal dan memiliki followers banyak yang sering melakukan endorsement.

7. Berhubungan Dengan Orang Yang Sama Dalam Berbisnis

Menjalin hubungan dengan orang yang mempunyai bisnis yang sama juga perlu kalian lakukan sebagai pemula, karena disitu kalian bisa bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan wawasan dengan orang yang mempunyai bisnis sama dengan kita.

dengan begitu kalian bisa lebih dalam lagi dalam mempelajari ilmu bisnis kalian didunia online maupun offline dan bisa memotivasi lagi untuk kalian dalam menjualkan produk kalian.

Silahkan kunjungi : Menghasilkan uang dari instagram tanpa biaya 

Penutup

Dalam berbisnis memangah tidak terlalu mudah dalam menjalaninya, terkadang ada saja halangan dan cobaan yang kita alami.
untung rugi itu sudah menjadi hal yang biasa, namun jangan mudah menyerah dengan keadaan apapun yang terjadi.
jangan melihat seseorang hanya dari kesuksesannya saja, tapi lihatlah bagaimana mereka merintis semuanya dari awal mungkin mereka pun juga mengalami yang namanya jatuh dahulu yang tidak kalian ketahui.

mungkin cukup sekian pembahasan mengenai 7 cara mempromosikan produk ini, cara ini memang dibilang untuk para pemula yang baru memulai usahanya.
untuk yang sudah lama menjalankan usaha apapun sudah pastinya menerapkan cara diatas tersebut karena ini adalah cara yang paling dilakukan.

semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Mempromosikan Produk Melalui Media Online Dijamin Laris Manis"