Iklan Billboard 970x250

10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Iklan 728x90

10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur


Jenis makanan yang tidak boleh dicampur - Hallo guys apa kabar ? sudah makan apa belum ?  Makan apa hari ini ?
Maaf kalo saya banyak nanya hehe.

Bicara tentang makanan, kalian gaboleh salah makan ya guys. kalian juga harus pilih-pilih makanan yang bagus untuk kalian konsumsi.
karena ada beberapa makanan yang tidak bisa dicampur dengan satu sama lain.
Bisa menjadi tidak bermanfaat untuk tubuh kita, bahkan malah bisa berbahaya untuk tubuh kita sendiri.
Lalu apa saja jenis makanan tersebut ?

10 MAKANAN DAN MINUMAN YANG TIDAK BOLEH DICAMPUR

1. DAGING DAN KENTANG

10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein hewani dan makanan yang berkarbohidrat sebenarnya tidak dianjurkan, karena kurang baik untuk tubuh kita.
misalnya memakan daging dengan pasta, atau daging dan kentang. Karena enzim pencernaan kedua zat karbohidrat dan protein hewani sulit dicerna oleh tubuh pada saat pencernaan dengan mudah.
Jika ingin makan daging sebaiknya dicampur dengan sayur-sayuran hijau saja.

2. DAGING DAN TELUR


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Kedua makanan ini mempunyai nilai Protein yang sangat tinggi.
Lalu kenapa kita dilarang menkonsumsi 2 makanan yang berprotein tinggi ini ? Bukannya bagus untuk tubuh kita ?
Namun nyatanya tidak! Jika kita mengkonsumsi makanan yang berprotein secara berlebihan makan akan membuat sistem pencernaan kita akan bekerja dengan keras dan menjadi lama tercerna.
Jadi sebaiknya dipisah dalam mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi.

3. TOMAT DAN MENTIMUN


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Buah Tomat dan Mentimun sering sekali dijadikan Jus dan dicampur secara bersamaan. Benar bukan ?
biasanya ini dijadikan untuk terapi kesehatan atau dikonsumsi bagi para pejuang diet diseluruh dunia.
Namun campur 2 buah ini bisa berbahaya loh buat kesehatan tubuh kalian. Kombinasi vitamin di 2 sayuran buah ini tidak bisa dicerna dengan sempurna oleh tubuh.
hingga membuat jalur biokimia kita terganggu, dan bisa menyebabkan halusinasi juga pembengkakan.

4. PASTA KEJU DAN TOMAT


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Selain Mentimun, campuran yang gak cocok pada tomat adalah PASTA KEJU.
Dengan mencampurkan Pasta Keju dan Tomat akan mengganggu sistem pencernaan dan membuat tubuh kita menjadi lebih gampang untuk lelah.
Untuk itu sebaiknya jangan ditambahkan atau dicampur Pasta Keju dengan Tomat.

5. NASI DAN MANGGA


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Setau saya tidak ada yang pernah makan Nasi dengan Buah Mangga.
Tapi apabila ada kalian yang pernah makan Nasi dengan Buah Mangga sebaiknya jangan pernah mengkonsumsinya lagi secara bersamaan.
Seperti yang sudah diketahui bahwa Nasi adalah sumber Karbohidrat yang tinggidan Buah Mangga memiliki tingkat keasaman yang lumayan tinggi.
Jika kedua makanan ini dikonsumsi secara bersamaan akan membuat pencernaan dalam organ tubuh kurang bekerja dengan maksimal.

6. MAKAN SAMBIL MINUM AIR


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Makan sambil minum air ataupun Jus tidak terlalu baik untuk tubuh kita. Kok bisa ?
Karena bisa mempengaruhi tingkat keasaman PH dalam tubuh. dan jika itu terjadi maka tingkat penyerapan vitamin tidak terlalu bagus serta proses pemecahan protein akan terganggu.
Tapi bukan berarti kita tidak boleh minum.
Maksudnya adalah lebih baik kita makan terlebih dahulu sampai selesai, baru kemudian kita minum.
dan pendapat dokter pun mengatakan minumnya setelah 10 menit setelah selesai makan.

7. TEH DAN SUSU


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Siapa disini yang pernah minum Teh Susu ? Atau bahkan favorit banget sama Teh Susu.
Sekarang sebaiknya kamu mulai menghindai mencampur 2 jenis minuman ini.
Emang Kenapa ?
1. Karena keduanya mempunyai kandungan yang gak cocok. protein dalam susu akan mengikat antioxidant pada teh.
sebab teh menjadi salah satu tanaman yang antioxidant yang sangat tinggi.
2. Cafein pada teh akan menurunkan daya serat tubuh terhadap kalsium tubuh.
Jadi campuran keduanya tidak berguna untuk tubuh kita. manfaat Teh ataupun Susu jadi tidak terasa pada diri kita.
Lebih baik diminum terpisah, jika ingin mencampur, tambahkan teh dengan jeruk.


8. SUSU DAN JUS JERUK


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Sudah tidak biasa lagi minuman apapun dicampur dengan susu. tapi jangan coba-coba yak mencampur Jus Jeruk dengan Susu, sebab campuran 2 minuman ini gabagus untuk tubuh.
Karena Susu memilki kandungan protein yang sangat tinggi hingga sampai 80%  dan Jus Jeruk memiliki kandungan asam yang sangat tinggi juga.
Jika kedua campuran ini tercampur hingga masuk ke pencernaan, maka enzim baik ditubuh kita bisa hancur dan tentu saja bisa mengakibatkan radang pencernaan dan lainnya.
Lalu gimana dengan Susu yang dijual di Toko terdekat yang memiliki rasa Jeruk ?



9. BUAH DURIAN DAN COCA COLA


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Saat sedang makan Buah Durian, Jangan coba-coba minum-minuman yang bersoda atau alkohol seperti Coca-cola,Bir dan yang lainnya sebelum 8 jam. sebab itu bisa membuat kalian seperti orang mabuk bahkan bisa menghilangkan nyawa kalian.

 Kalori yang tinggi didalam Durian dapat membantu pembakaran dalam tubuh. biasanya jika kamu rasakan badan kamu akan terasa panas setelah makan Durian, apalagi dalam jumlah yang banyak.
Terlebih lagi jika kalian tambah dengan minuman yang bersoda atau alkohol akan menambah pembakaran dalam tubuh 2 kali lipat dan akan membuat pembuluh kalian menyempit.
Akibatnya tekanan darah menjadi naik dan bisa menyebabkan kalian menjadi terkena stroke.
Untuk itu jika sedang memakan Buah Durian sebaiknya minum air tawar aja.

10. KOPI DAN SUSU KRIMER


10 Makanan dan Minuman yang tidak boleh dicampur

Kopi dan Susu Krimer adalah minuman yang paling sering dinikmati oleh para pecinta kopi.
Namun sayangnya mereka tidak tahu dengan bahayanya mencampur 2 jenis minuman ini.
KRIMER mempunyai kandungan lemak dan gula yang tinggi sehingga membuat kalian Diabetes dan mengakibatkan obesitas pada tubuh kalian.

Itulah kombinasi makanan dan minuman yang tidak boleh dicampur secara bersamaan. Mulailah dari sekarang untuk tidak mencampur makanan atau minuman yang belum kalian ketahui manfaatnya.
sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apakah makanan atau minuman yang kita campur itu baik-baik saja atau malah membahayakan untuk diri kita sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa admin berikan mengenai 10 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dicampur secara bersamaan versi Tips-Sipit.
Apabila kalian mempunyai masukan tentang Kombinasi Makanan atau Minuman yang Tidak Boleh Dicampur silahkan berikan komentar pada kolom dibawah ini.
Jangan lupa bagikan info penting ini ke media sosial kalian agar tidak banyak lagi yang salah mencampur makanan dan minuman secara bersamaan.
karena dengan membagikan artikel ini berarti kalian sudah memberikan manfaat untuk orang banyak.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe untuk update terbaru

Post a Comment

Iklan Tengah Post