-->
8NquiGm24zTTdA1Cxmb4apg28zzZztBUPptvFDM0
Cara dan Syarat Cetak KK & Akta Lahir Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cara dan Syarat Cetak KK & Akta Lahir Baru

Membuat KK yang pernah saya lakukan yaitu menggunakan aplikasi  Plavon.sidoarjokab.go.id/ untuk wilayah sidoarjo saja, untuk wilayah lain akan saya jelaskan dibawah untuk contohnya.

Saat ini, dokumen negara mulai beralih ke sistem online, salah satunya adalah Kartu Keluarga (KK). Anda dapat mencetak aplikasi KK Online dari rumah tanpa harus ke Disdukcapil.

Anda juga bisa mempelajari tentang legalitas KK jurnalistik online itu sendiri. Untuk melakukan ini, sertakan kode QR di sudut bawah. Kode QR ini juga digunakan sebagai tanda tangan digital untuk memastikan keandalan KK bahkan saat dicetak. Untuk informasi cara mencetak KK Online di rumah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang dilansir dari berbagai sumber:

Persiapannya yaitu data KK lama, KTP Suami dan Istri, surat Nikah Ortu dan Pribadi siapkan semua file asli dan fotokopi.

1. Kunjungi Disdukcapil terdekat dan ajukan permohonan pers KK Anda secara online. Jika Anda tidak khawatir untuk mendaftar, silakan masuk ke https://dukcapil.kemendagri.go.id/ atau unduh aplikasi Layanan Warga dari ponsel cerdas Anda.

2. Masukkan informasi pribadi dan syarat-syarat yang dibutuhkan dan pastikan Anda mengirimkan nomor dan email aktif di Whatsapp. Kartu Keluarga akan dikirimkan dalam format soft file melalui email ke Whatsapp.

3. Sebelum mengirimkan melalui Whatsapp dan email, Disdukcapil melakukan verifikasi keaslian aplikasi dengan melampirkan tanda tangan KK online berupa QR code. KK sama dengan KK cetak yang ditandatangani Disdukcapil setempat.

Untuk Cetak KK, KTP dan Akta lahir baru, Silahkan Download dan install aplikasinya di bawah ini, kemudian ikuti langkah selanjutnya.

4. Aplikasi SIAK mengirimkan notifikasi melalui SMS (Short Message Service) dan email berupa informasi link ke website Dukcapil dan PDF. Pemohon juga akan mendapatkan kode PIN akses untuk mencetak KK secara online.

5. Ketika Anda menerima akses ke KK online dari Dukcapil, jangan lupa untuk memeriksa semua data sebelum mencetak. Jika Anda menemukan kesalahan data, segera laporkan ke sistem informasi lokal Anda atau Dukcapil.

6. Cetak KK jika perlu. Anda juga dapat menyimpan soft file jika siswa perlu mencetak ulang KK di kemudian hari.

Begini cara print KK online dari rumah, tapi tetap legal. Namun, saat ini pengembangan layanan manajemen digital telah dimulai di Indonesia, dan format file program KK juga tersedia untuk manajemen. Namun, pencetakan KK diperlukan untuk tujuan yang berbeda.

Untuk Cetak KK, KTP dan Akta lahir baru, Silahkan Download dan install aplikasinya di bawah ini.

Read Also
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post