-->
8NquiGm24zTTdA1Cxmb4apg28zzZztBUPptvFDM0
BLT Minyak Goreng Dibagikan Bulan Ini, Begini Cara Mengecek Penerimanya

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

BLT Minyak Goreng Dibagikan Bulan Ini, Begini Cara Mengecek Penerimanya


Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengambil keputusan untuk memberi bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan Tunai tersebut akan dibagikan sebesar Rp 100 ribu tiap bulan, akan tapi akan langsung dijadikan satu menjadi Rp 300 ribu tiga bulan, yakni bulan April, Mei, dan Juni.

Menurut Jokowi, bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga kurang mampu yang terdaftar dalam daftar program bantuan pangan non-tunai BPNT dan program keluarga harapan PKH. Serta akan diberikan juga untuk 2,5 juta pedagang kaki lima yang berjualan makanan gorengan.

Syarat Penerima BLT Minyak Goreng

Penerima BLT minyak goreng memiliki beberapa persyaratan diantaranya adalah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada situs OJK, BPNT merupakan program bantuan dari pemerintah untuk menaggulangi kemiskinan seperti perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar.

Syarat lainnya adalah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Dikutip dari laman Kementerian Sosial PKH merupakan program bansos bersyarat yang diberikan kepada keluarga yang tidak mampu. Program ini merupakan upaya pemerintah agar menanggulangi kemiskinan yang sudah berjalan cukup lama.

Selain itu, BLT minyak goreng juga akan diberikan kepada para pedagang kaki lima gorengan, yang merupakan salah satu sektor yang dirugikan, saat melonjaknya harga minyak goreng pada awal tahun ini.

Cek Penerima BLT Minyak Goreng Dengan Aplikasi Cek Bansos

Selain melalui website, masyarakat kini dimudahkan dalam pengecekan bantuan sosial, melalui aplikasi yang bisa diinstall di perangkat seluler. SILAHKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI


Setelah install aplikasi nya, sebelum bisa mengecek data penerima bansos, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu, untuk validasi.

Data yang diperlukan meliputi, data KK, Nama dan Alamat Sesuai KTP, No Ponsel, serta Foto KTP dan Foto Selfie memegang KTP.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah, selain bisa mengecek daftar penerima bantuan, juga bisa untuk mendaftar atau pengajuan bantuan sosial.


Read Also
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post