-->
8NquiGm24zTTdA1Cxmb4apg28zzZztBUPptvFDM0
6 Cara Memperbaiki Baterai HP Android yang Cepat Habis

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

6 Cara Memperbaiki Baterai HP Android yang Cepat Habis

Tipssipit - Cara memperbaiki baterai hp android yang cepat habis tidaklah sulit. Sering kali ada beberapa aplikasi yang memakan baterai ponsel meskipun tidak aktif. Ini bisa melalui crash aplikasi atau kesalahan lainnya. Jadi, Anda harus memeriksa penggunaan baterai aplikasi dari waktu ke waktu.


Untuk melihat penggunaan baterai aplikasi, buka Pengaturan > Baterai > Detail Penggunaan. Di sini Anda dapat melihat daftar aplikasi dan berapa banyak baterai yang digunakan. Jika Anda melihat beberapa aplikasi mengambil lebih banyak aktivitas daripada yang seharusnya, Anda dapat menghapus atau menggantinya.

Inilah Cara Memperbaiki Baterai Hp Android yang Cepat Habis

Adapun cara mengatasi baterai hp android yang cepat habis adalah:

Matikan Fitur Konektivitas

Fitur konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, dan GPS juga mempengaruhi daya tahan baterai pada smartphone. Jika fitur-fitur ini terus-menerus dihidupkan, mereka menyebabkan pengurasan baterai lebih cepat. Jadi Anda bisa mematikan fitur ini saat tidak dibutuhkan.

Gunakan Mode Gelap

Selain menyenangkan mata dalam gelap, mode gelap juga membantu menghemat masa pakai baterai. Jadi, jika baterai Anda cepat habis, masuk akal untuk beralih ke tema gelap bawaan di ponsel Android Anda. Cara Memperbaiki Baterai HP Android yang Cepat Habis

Anda harus menggunakannya sebagai waktu yang dijadwalkan pada beberapa aplikasi di ponsel baru Anda. Untuk mengaktifkan ini, buka Tampilan dan gulir ke bawah ke Tema, dan ketuk untuk memilih Gelap.

Kecerahan Layar Otomatis

Kecerahan layar juga berperan penting dalam menguras baterai lebih cepat di ponsel Android Anda. Untungnya, ada solusi sederhana untuk itu dan Anda cukup memilih sakelar Kecerahan Otomatis untuk menyesuaikan tingkat kecerahan di Android.

Android 9 dan versi yang lebih tinggi juga memiliki fitur Adaptive Brightness yang menyesuaikan kecerahan sesuai lingkungan. Fitur-fitur ini membuat layar beralih ke level yang sesuai dan juga menyelamatkan Anda dari kerumitan melakukannya secara manual.

Gunakan Baterai Adaptif

Baterai Adaptif adalah fitur berguna lainnya yang diperkenalkan dengan Android 9.0 Pie. Fitur ini didasarkan pada AI dan bekerja dengan memeriksa pola penggunaan aplikasi Anda dari waktu ke waktu dan kemudian membatasi penggunaan aplikasi yang sering Anda gunakan.

Buka Pengaturan> Baterai> Baterai Adaptif untuk mengaktifkan ini. Namun, ada masalah dengan fitur Baterai Adaptif karena mungkin melewatkan pemberitahuan aplikasi. Jadi, jika Anda setuju dengan itu, Anda dapat meningkatkan baterai yang cepat habis. Cara Memperbaiki Baterai HP Android yang Cepat Habis

Aktifkan Penghemat Baterai

Sebagian besar ponsel Android saat ini memiliki Penghemat Baterai bawaan yang secara otomatis menyala setelah baterai mencapai tingkat rendah yang dapat menjadi 20% secara default. Namun, Anda dapat mengaturnya sesuai preferensi Anda dan itu akan dihidupkan sepanjang waktu untuk menghemat baterai Anda.

Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Baterai> Penghemat Baterai dan nyalakan sakelar. Setelah mode ini diaktifkan, mungkin ada penurunan kinerja karena beberapa fitur berhenti bekerja.

Kiat-kiat
Selain mengaktifkan semua fitur pengoptimalan baterai, ada hal lain yang dapat membantu Anda memeriksa masalah pengurasan baterai. Anda perlu memeriksa kesehatan baterai di ponsel Anda dari waktu ke waktu dan aplikasi dapat membantu Anda melakukannya.

Accubattery adalah salah satu aplikasi untuk memantau kesehatan baterai. Anda dapat memeriksa fitur seperti penggunaan baterai per aplikasi, kecepatan pemakaian keseluruhan, dll. dengan bantuan Accubattery.
Read Also
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post